Cara Memilih Kosmetik Untuk Wajah Berjerawat


Memakai makeup ketika terdapat jerawat dapat membuat siklus yang tak kunjung usai. Jika ingin menutupi jerawat dengan menggunakan foundation, justru kamu akan mendapatkan lebih banyak bintik-bintik jerawat, ladies. Bahkan pada saat wajah kamu dalam keadaan tidak memiliki bintik-bintik jerawat atau komedo, penggunaan makeup dapat memicu permasalahan tersebut loh. Lalu apakah pilihan satu-satunya adalah dengan tidak memakai makeup? Hal itu sangat kuno sekali ya, ladies! Karena saat ini sudah terdapat jenis foundation sebagai pilihan kamu dalam memilih kosmetik untuk wajah berjerawat yang disebut dengan non-comedogenic foundation. Apa sih yang dimaksud dengan kosmetik non-comedogenic? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


Apa itu kosmetik non-comedogenic?


Sebelum mengetahui lebih lanjut, kamu perlu memahami bagaimana bintik-bintik hitam bisa muncul pada kulit. Untuk kulit yang berjerawat, ada kelebihan produksi sel di stratum korneum yang merupakan lapisan terluar dari kulit dan terdiri dari sel kulit yang mati. Nah setelah itu, sel-sel tersebut akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pada unsur di kulit lalu muncul lah jerawat. Jadi secara umum, non-comedogenic merupakan produk kosmetik yang tidak akan menimbulkan jerawat.


Apa manfaat dari produk makeup non-comedogenic?


Memilih makeup non-comedogenic merupakan kunci awal bagi kamu untuk menghindari penyebab munculnya jerawat. Produk non-comedogenic ini pasalnya berasal dari bahan-bahan yang tidak akan mendorong sel-sel kulit menyatu serta mampu menghambat pori-pori sebagai pemicu timbulnya jerawat. Sayangnya, saat ini hampir semua merek bisa menempelkan label non-comedogenic pada bagian depan produk. Oleh karena itulah, kamu wajib mencari tahu informasi dan bahan dasar pembuatan dari kosmetik yang kamu pilih. Jangan sampai salah pilih ya!


Jika kamu ingin menggunakan makeup tanpa menimbulkan resiko tumbuhnya komedo ataupun jerawat, maka coba untuk pilih foundation yang berbahan dasar cairan atau water-based, gel, dan serum. Bahan-bahan dasar tersebut dapat menghambat adanya pori-pori serta memperburuk masalah jerawat Anda. Kemudian jika kamu merasa sudah memilih kosmetik dengan notabene produk non-comedogenic tetapi jerawat kamu masih banyak bermunculan, maka kamu harus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter yang ahli di bidangnya seperti di JT Clinic. Klinik kecantikan ini memiliki sebuah program yang bernama facial acne sebagai salah satu jenis facial di JT Clinic yang mampu menghilangkan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Facial ini menggunakan uap khusus sehingga kamu tidak akan merasa sakit pada proses perawatannya. Facial ini cocok untuk mengatasi masalah jerawat kamu sesuai dengan anjuran dokter yang biasanya wajib dilakukan rutin selama 1 minggu sekali agar jerawat dapat hilang secara maksimal dan menyeluruh. Tidak ada salahnya kan untuk mencoba? Yuk jadi member di JT Clinic!


Kunjungi jtclinic.com atau hubungi WhatsApp kami di 0878 8888 0110 untuk mendapatkan info perawatan kecantikan dan kesehatan yang tepat untuk wajah, kulit, tubuh dan daerah keintiman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

9 tampilan

Jadwal Dokter, Konsultasi lebih Cepat dan Mudah Via WhatsApp