Cara Agar Wajah Terlihat Awet Muda

Diperbarui: 24 Jul 2018

Apakah krim anti-aging yang dijual dipasaran benar-benar bisa menghilangkan tampilan garis keriput di wajah? Jawabannya tergantung pada banyak faktor.



Di apotik, toko kosmetik, dan department store sudah banyak krim anti-aging dijual dengan menjanjikan kulit yang kembali kencang dan terlihat awet muda. Apakah krim tersebut benar-benar bekerja? Hal tersebut tergantung pada kandungan krim tersebut dan cara Anda memakainya.  Karena krim yang dijual bebas (non-resep) ini tidak diklasifikasikan sebagai obat-obatan, mereka tidak diharuskan untuk menjalani penelitian ilmiah untuk membuktikan efektivitas mereka untuk membuat kulit wajah Anda terlihat lebih awet muda.


Krim anti-aging memang mampu mengurangi munculnya keriput, tergantung pada jenis dan jumlah bahan aktif dalam krim tersebut, seberapa sering Anda menggunakannya, dan sejauh mana Anda ingin mengobati kerutan di wajah dan membuat terlihat awet muda.


Tetapi jika Anda ingin mengetahui  bagaimana cara perawatan kulit yang tepat, cara berikut dapat dengan ampuh menjaga keremajaan kulit serta membuat wajah terlihat awet muda.


Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Paparan sinar UV mempercepat proses penuaan alami kulit, menyebabkan keriput dan kasar,  serta membuat kulit berjerawat. Pada kenyataannya, paparan sinar matahari adalah faktor nomor 1 penyebab penuaan dan pigmentasi tidak merata pada kulit. Lindungi kulit dengan membatasi waktu yang Anda habiskan di luar ruangan. Jangan lupa untuk selalu mengenakan pakaian yang melindungi permukaan kulit dan topi jika diperlukan. Juga gunakan tabir surya ketika di luar ruangan dengan begitu wajah Anda akan terlihat awet muda.


Pilih produk wajah yang mengandung tabir surya.

Saat memilih produk perawatan kulit wajah, pilihlah yang mengandung SPF minimal 15. Pastikan untuk memilih produk yang mampu melindungi kuit wajah dari UVA dan UVB. Paparan sinar UVA dan UVB akan membuat wajah anda tidak terlihat awet muda.


Gunakan pelembab.

Kulit kering ternyata membuat jaringan lemak di kulit menjadi lebih kecil, membuat garis-garis halus dan kerutan lebih terlihat. Meskipun pelembab tidak dapat mencegah keriput, setidaknya dapat menyembuyikan garis-garis kecil dan lipatan untuk  membuat wajah Anda terlihat awet muda sementara.


Jangan merokok.

Merokok menyebabkan penyempitan pembuluh darah di lapisan terluar kulit serta kerusakan kolagen dan elastin atau serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas. Akibatnya, kulit mulai melorot dan menyebabkan penuaan dini.


Konsultasikan dengan dokter kulit untuk membantu Anda membuat rencana perawatan kulit secara personal dengan menilai jenis kulit, mengevaluasi kondisi kulit, dan memberikan rekomendasikan produk yang lebih efektif untuk menjaga kulit Anda agar terlihat awet muda. Jika Anda sedang mencari hasil yang lebih signifikan, dokter kulit dapat merekomendasikan perawatan medis untuk keriput seperti dengan penggunaan resep krim, suntikan botulinum toxin (Botox), atau teknik pelapisan kulit.


Kunjungi jt-aesthetic.com untuk menemukan perawatan kecantikan dan kesehatan yang tepat untuk wajah, kulit, tubuh dan daerah keintiman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

16 tampilan

Jadwal Dokter, Konsultasi lebih Cepat dan Mudah Via WhatsApp