Beda Filler, Tanam Benang dan Botox

#dokterkecantikan #klinikkecantikan #klinikkecantikanjakarta #kesehatan #lifestyle #jtclinic #perawatanwajah


Filler, tanam benang, dan botox menjadi treatment kecantikan yang populer belakangan ini. Namun apa sih, beda dari ketiganya?



Lagi ada yang pingin nyoba filler, tanam benang atau botox wajah? Sekedar iseng atau memang merasa butuh ada penambahan sedikit pada area wajah? Kira-kira treatment mana yang paling pas untuk kebutuhan kamu? Berikut penjelasannya:

Filler

Filler injection berfungsi untuk “mengisi” kekosongan yang ada pada wajah kita. Biasanya filler disuntikan untuk mengatasi permasalahan fine lines yang biasa kita temukan di area dahi, mata, garis senyum. Nggak hanya untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, filler juga suka digunakan untuk menambah kecantikan bagian lain pada wajah seperti area hidung agar lebih mancung, bibir agar terlihat lebih plump dan tebal dan tentunya untuk memperbaiki kontur wajah.

Jenis filler yang umumnya digunakan untuk bagian wajah adalah Hyaluronic Acid, makanya treatment ini tergolong aman karena HA sendiri lama-lama akan terserap oleh tubuh kita dan membatu melembapkan wajah dari dalam. Jadi yang cocok melakukan treatment ini adalah orang-orang yang ingin mengisi kekosongan pada area wajahnya, misalnya area kantung mata, garis senyuman atau seperti yang pernah saya lakukan adalah menambah volume pada batang hidung saya.

Botox

Biasanya botox  lebih sering dilakukan oleh perempuan 40 tahun, yang tujuannya untuk meremajakan kulit. Jadi botox adalah satu treatment untuk mengencangkan otot-otot pada wajah, untuk menghilangkan garis atau kerutan yang disebabkan oleh otot. Normalnya botox diaplikasikan pada area samping mata atau crow feet, dan dahi supaya ketika otot wajah bergerak kerutan pada wajah nggak terlalu terlihat.

Ada juga botox yang digunakan untuk menaikan alis supaya mata terlihat lebih terbuka. Nah, sebenarnya botox nggak hanya digunakan untuk mempercantik wajah, ada lho beberapa orang menggunakan botox untuk treatment kesehatan, misalnya untuk melemaskan otot yang kaku pada area wajah.

Tanam Benang

Biasanya dikenal juga dengan sebutan thread lifting. Berbeda dari dua treatment sebelumnya yang menggunakan cairan, thread lifting atau tanam benang ini adalah treatment yang memasukan benang (benang jahit jenis polypropylene) kedalam lapisan lemak wajah, yang kemudian ditarik ketat untuk mengangkat kulit yang kendur pada area wajah atau leher. Kebanyakan sih, orang melakukan tanam benang ini untuk mendapatkan pipi yang lebih tirus atau area dagu yang terlihat lebih V.

Overall, ketiga treatment ini memang  tujuannya satu, yaitu mengubah wajah kita secara instan, namun ketiganya memiliki fungsi yang berbeda. Untuk kita yang masih diumur 25 tahun hingga 30 tahun sih, baiknya hanya mencoba treatment filler atau tanam benang saja, tapi coba dilihat-lihat lagi apakah memang sudah membutuhkan treatment tersebut? Jangan nyoba treatment filler atau tanam benang hanya berdasarkan tren sekarang saja Selama masih bisa diakali dengan menggunakan skincare yang baik, kenapa nggak? temukan jawabannya disini.


sumber:ochell

232 tampilan

Jadwal Dokter, Konsultasi lebih Cepat dan Mudah Via WhatsApp