Bagaimana Menentukan Jenis Kulit Anda

Mengenal jenis kulit Anda sangat penting untuk mengetahui produk apa yang harus digunakan sehingga Anda dapat membantu kulit Anda bukan menyakitinya. Daripada menghabiskan waktu berjam-jam mencoba untuk mencari tahu jenis kulit Anda melalui internet, cobalah metode mudah ini yang dapat Anda lakukan di rumah. Metode Ini hanya akan memakan waktu sekitar satu jam, tetapi melalui metode ini, Anda dapat belajar penggunaan produk yang benar sehingga dapat membantu kulit Anda untuk jangka waktu seumur hidup.


Langkah pertama adalah untuk mencuci wajah Anda. Hati-hati dan jangan berlebihan saat mencuci muka. Anda tentu ingin menghapus semua kotoran, bakteri dan make up tanpa membuat kulit Anda teriritasi atau terlalu kering.


Setelah Anda mencuci kulit Anda, jangan menggunakan make up atau produk lainnya. Hati-hati dan jangan menyentuh wajah Anda selama beberapa saat, karena dapat membuatnya menjadi berminyak. Dalam waktu 1-2 jam, kulit Anda akan kembali ke keadaan normal. keadaan normal ini adalah jenis alami kulit Anda.


Setelah kulit Anda telah kembali ke keadaan normal (jika Anda tidak yakin, hanya menunggu satu jam) bersihkan wajah Anda dengan tisu lembut, kemudian gunakan panduan berikut untuk menentukan jenis kulit Anda.


Kulit normal

kulit normal akan terasa lembut dan kenyal setelah satu jam berlalu. Kulit jenis ini tidak akan tampak kering dan bersisik atau mengkilap dari minyak. Ketika Anda menghapus kulit normal dengan tisu, tidak akan menyebabkan kulit mengelupas dan tidak akan ada residu yang berminyak tersisa di jaringan. Sebaliknya, Anda hanya akan memiliki kulit yang indah dan bercahaya.


Kulit berminyak

Kulit berminyak lebih besar memiliki kemungkinan munculnya kilap setelah satu jam berlalu. Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka biasanya kulit Anda memiliki pori-pori yang lebih besar dan lebih rentan terhadap noda dan jerawat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, saat Anda membersihkan dengan tisu, maka tisu akan memiliki residu berminyak di atasnya, mungkin samar, namun Anda akan dapat melihatnya.


Kulit kering

Kulit kering biasanya terasa sangat kencang, tidak lembab dan kenyal. Anda biasanya akan dapat melihat serpihan kecil kulit mati, pori-pori yang lebih kecil dan Anda mungkin dapat melihat bercak merah pada kulit Anda atau kulit terasa kering dan kasar. Ketika Anda mengusapnya dengan tisu, maka tisu akan menjadi bersih. Anda dapat mengetahui perbedaanny dengan cara merasakan dan melihat reaksi kulit Anda.


Kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah jenis yang paling umum dari jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, Anda memiliki gejala dari ketiga jenis kulit. Sebagian dari wajah Anda mungkin normal sementara bagian lain berminyak dan area lainnya kering. Untuk menentukan apakah Anda memiliki kulit berminyak atau kulit kombinasi, lihat apakah ada residu berminyak pada tisu dari seluruh wajah Anda atau daerah utama wajah. Orang dengan kulit kombinasi biasanya memiliki T-zone berminyak (dahi dan bawah hidung. Daerah ini membentuk huruf "t".) Jika hanya ada residu berminyak dari T-zone, kemungkinan Anda memiliki kulit kombinasi. kulit kombinasi lebih rentan terhadap komedo dibandingkan jenis kulit lainnya, dan membutuhkan perawatan kulit harian yang ekstra. Produk organik kebanyakan ideal untuk kulit kombinasi karena tidak akan mengeringkan kulit dan lebih melembabkan. Sebaliknya produk organik mengimbangi kondisi seluruh wajah.


Kulit sensitif

Kulit sensitif tidak dapat di tes dengan tes tisu, tetapi Anda pasti harus tahu jika Anda memiliki kulit sensitif atau tidak ketika memilih produk perawatan kulit. Kulit sensitif akan sering merona atau mudah berubah menjadi kemerahan. Ini bisa disebabkan oleh alkohol, makanan pedas, kafein atau dari produk perawatan kulit. Anda juga mungkin akan merasa gatal atau geli, atau muncul merah atau bersisik di daerah tertentu. Hal ini mungkin disebabkan Anda memiliki salah satu dari tiga jenis kulit yang disebutkan di atas dan kulit sensitif. produk lembut, seperti produk organik, ideal untuk kulit sensitif.


Kulit Under Circulation

Pada kulit Under Circulation memiliki sedikit atau tidak ada warna, dan sering kalu menjadi merah muda. Tujuan di balik mengobati Kulit Under Circulation adalah untuk meningkatkan sirkulasi. Hal ini dapat dilakukan dengan facial yang memijat kulit. Kulit Under Circulation sangat cocok dengan produk yang mengandung bahan-bahan berikut: peppermint, ginseng dan rosemary. Pengelupasan mengharuskan Anda untuk memijat wajah secara lembut, sedangkan gerakan pijat melingkar akan membantu meningkatkan sirkulasi di wajah, memberikan tampilan yang sehat dan tidak pucat.


Dapatkan hasil yang akan membantu Anda memiliki kulit yang cerah untuk sisa hidup Anda hanya dalam satu jam, satu kali dengan uji tisu ini mudah. Begitu Anda telah menentukan jenis kulit Anda, Anda dapat menemukan produk yang tepat untuk digunakan dalam merawat kulit Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kulit berminyak, pelembab yang cair akan lebih baik dari pelembab kental yang meninggalkan residu. Jika Anda tidak yakin, layanan konsultasi dokter di JT Aesthetic dapat membantu Anda memilihkan produk yang tepat untuk Anda dan jenis kulit Anda. Kunjungi JT Aesthetic hari ini untuk mendapatkan kulit yang cerah yang Anda akan ingin.

6 tampilan

Jadwal Dokter, Konsultasi lebih Cepat dan Mudah Via WhatsApp